ANALISIS KNOWLEDGE MANAGEMENT DALAM PENGALAMAN PENGGUNA APLIKASI MAXIM DENGAN METODE UCD

  • Assyifa Restu Maharani Putri Universitas Bakrie
  • Auliya Azzahra Setiawan Universitas Bakrie
  • Yose Jantri Panangian Silalahi Universitas Bakrie
  • Setyodewi Universitas Bakrie
Keywords: Aplikasi Maxim, Desain Berpusat Pengguna (UCD), Pengalaman Pengguna

Abstract

Aplikasi Maxim merupakan salah satu platform transportasi online yang beroperasi di Indonesia. Penelitian ini mengevaluasi implementasi desain berbasis pengguna (User-Centered Design/UCD) dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna di pasar Indonesia melalui aplikasi Maxim. Dalam konteks persaingan dengan platform sejenis seperti Grab dan Gojek, penelitian ini menyoroti potensi dan kendala yang dihadapi oleh Maxim. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sementara Maxim memiliki potensi bersaing, adopsi yang terbatas, beberapa keterbatasan teknis, dan kompleksitas pembuatan konten menjadi faktor-faktor pembatas. Untuk mengatasi tantangan tersebut, penelitian merancang mockup terbaru dengan antarmuka yang lebih intuitif dan ramah pengguna serta meningkatkan fungsionalitas aplikasi. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing Maxim di pasar transportasi online melalui perbaikan desain dan fitur yang dapat meminimalkan kendala yang dihadapi oleh pengguna

Published
2024-01-10
How to Cite
Assyifa Restu Maharani Putri, Auliya Azzahra Setiawan, Yose Jantri Panangian Silalahi, & Setyodewi. (2024). ANALISIS KNOWLEDGE MANAGEMENT DALAM PENGALAMAN PENGGUNA APLIKASI MAXIM DENGAN METODE UCD . Jurnal Riset Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi (JURSISTEKNI), 6(1), 339-350. https://doi.org/10.52005/jursistekni.v6i1.291
Received 2023-12-30
Published 2024-01-10